Berita Terbaru
Loading...
Saturday, March 28, 2015

Makanan Yang Sehat Untuk Bayi

4:23 PM
Makanan Yang Sehat Untuk Bayi
Makanan Yang Sehat Untuk Bayi - Masa bayi adalah periode emas, bisa diartikan bahwa masa tersebut adalah masa yang sangat baik untuk orang tua dalam memaksimalkan perkembangan si buah hati anda. Maka dalam hal ini peran orang tua memegang peranan penting, misal salah satunya dengan cara pola asuh makan anak.

Terutama pada bayi yang berumur 4 bulan, pada masa ini maka bayi memerlukan asupan makanan yang cukup untuk perkembangan dan pertumbuhan bayi agar bisa maksimal. Untuk pertumbuhan gizi bayi masih bisa terpenuhi dengan ASI dari ibunya. Namun apabila sudah melewati usia 4 bulan bayi memerlukan asupan makanan lainnya dengan melihat kemampuan pencernaan bayinya. Pada masa ini maka orang tua harus teliti dalam memilih jenis makanan yang sesuai, yang sehat, dan sesuai dengan kemampuan sang bayi. Contohnya adalah bayi pada usia 4 bulan sudah bisa diberikan sari buah dan bubuk susu dengan tekstur cair, dan ketika sudah memasuki usia 6 bulan maka bayi bisa dikenalkan dengan makanan bubur susu bayi yang agak kental.

Selain ASI (air susu ibu) yang diberikan, maka perlu juga diperhatikan dalam menyiapkan makanan bayi yaitu kebutuhan mineral, gizi, vitamin. Asupan gizi jangan sampai di bawah standar karena akan mempengaruhi perkembangan tubuh dan juga kesehatan bayi nantinya.

Carilah resep bayi yang mudah dibuat dan juga praktis dibuat dan tentunya yang berguna juga bagi kesehatan dan juga perkembangan  bayi, karena hal itu mempunyai kaitan yang sangat erat. Selain memperhatikan makanan untuk asupan sang bayi maka anda juga memerlukan pengetahuan lain yang tak kalah penting juga untuk memenuhi kebutuhan sang bayi yang berkaitan dengan tumbuh kembangnya sang bayi. Misalnya antara lain adalah peralatan peralatan apa saja yang dibutuhkan untuk menunjang gizi sang bayi. 

Semoga arikel mengenai makanan yang sehat untuk bayi diatas bisa bermanfaaat bagi anda dan sang buah hati anda. Terimakasih

1 comments: