Berita Terbaru
Loading...
Monday, June 20, 2016

Ciri Infeksi Telinga Pada Bayi

9:38 PM
Ciri Infeksi Telinga Pada Bayi
Ciri Infeksi Telinga Pada Bayi - Merawat bayi serta memperhatikan tumbuh kembang bayi merupakan hal yang harus anda perhatikan dengan serius. Selama masa tumbuh kembang kita banyak menemukan tingkah laku bayi yang kadang mengejutkan, oleh karena itu anda akan merasakan kagum dan juga bangga dengan memperhatikan tumbuh kembang buah hati anda. Selain itu anda juga perlu memperhatikan perkembangan kesehatan buah hati anda. Dengan menangani sendiri dan merawat perkembangan bayi anda maka anda kan dapat perubahan fisik yang terjadi pada anak anda, dan anda bisa menanganinya sedini mungkin. 

Diantaranya dengan mengenali infeksi telinga yang dialami oleh bayi. biasanya infeksi telinga pada bayi ini diakibatkan karena bakteri atau virus. Biasanya ciri cirinya adalah adanya cairan yang menumpuk di bagian belakang gendang telinga dan terinfeksi. Umumnya cairan itu masuk ke dalam telinga bayi melalui tuba eustachius yang menghubungkan telinga bagian tengah dengan telinga hidung dan tenggorokan. 

Pada kondisi bayi misalnya dia mengalami pilek, infeksi sinus maka tabung euxtachius akan diblokir. Pada cairan yang terjebak di telinga bayi ini yang menyebabkan kuman bisa tumbuh. Didukung dengan kondisi kuman bisa berkembang biak dengan cepat. Bahkan bila makin infeksi maka dapat membuat makin  memburuk dan peradangan terjadi di belakang telinga makin buruk, hingga dapat membuat infeksi pada bagian telinga sehingga membuat kondisi bayi kesakitan. 

Bayi yang terkena infeksi bagian telinga biasanya sering disertai demam. Demam ini dikarenakan antibodi yang menyerang infeksi yang terjadi pada tubuh bayi. Pada kondisi yang makin buruk dapat membuat  telinga mengalami peradangan, gendang telinga menjadi merah, demam atau ototitis media akut.

Berikut ini merupakan cara mudah megetahui bagaimana  infeksi terjadi pada telinga bayi :
  1. Bila bayi sering menarik-narik telinganya. Hal ini memberi tanda bahwa bayi tersebut merasa tidak nyaman pada bagian telinga, oleh karena itu anda dapat melakukan pemeriksaan dini apakah telinga bayi anda  mendapat masalah /tidak.
  2. Bayi mengalami gangguan kesehatan diantaranya adalah dia muntah, bayi diare. Hal ini bisa diakibatkan karena adanya infeksi bakteri /virus yang mempengaruhi sistem pencernaan bayi.
  3. Bayi anda seringkali menolak makanan MPASI. Nafsu makan bayi anda berkurang sehingga menyebabkan gangguan pencernaan. Infeksi telinga pada bayi dapat mengakibatkan bayi tersakiti hingga menggangu proses makan seperti mengunyah dan menelan.
  4. Telinga bayi mengeluarkan cairan kuning / cairan warna putih , cairan tersebut mengalir ke telinga bayi. Kondisi ini berindikasi bahwa bayi anda mengalami infeksi. Hal ini bisa disebabkan karena lubang kecil yang muncul di gendang telinga akan tetapi, oleh karena itu segera bawa ke dokter untuk diberikan penanganan dokter.
Bawalah segera ke dokter spesialis anak bila anak anda muncul bau yang kurang sedap pada telinga bayi , bayi anda mengalami sulit tidur dan sering merasakan gelisah bisa karena telinga yang sakit. Anda Perlu  mengetahui bahwa infeksi telinga pada gangguan kesehatan anak sering menyerang usia bayi. Oleh karena itu sangat penting kita memberi perhatian khusus terhadap perawatan  dan kesehatan telinga bayi sejak usia dini, hal itu untuk menghindari infeksi yang terjadi pada telinga bayi. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk anda. Terimakasih








1 comments:


  1. Info buat semuanya siapa tau ini bisa
    berguna bagi Anda yg punya suatu masalah ataupun musibah yg sedang menimpah Anda,,,,,

    Kemarin keluarga kami mengalami suatu permasalahan yg begitu rumit dan sulit buat menyelesaikannya dan masalah tersebut yaitu: masalah Hutang sama rentenir sebanyak 457juta belum bunganya selama kurang lebih 4Thn,,,saya pun bingun harus bagaimana supaya hutang tersebut bisa terlunasi namun untungnya kami mendapat informasi dari seseorang yg saya kenal di media sosial,beliau memberi saran untuk mengaduh nasib dgn cara minta bantuan kepada Ki Barong beliau adalah orang Ahli Tentang Mistik atau Ghaib
    Awalnya si saya dan keluarga percaya ngk percaya,sayapun mencoba menghubungi beliau Alhasil kami dapat bantuan dari beliau kurang lebih setengah bulan kami di bantu Abah Rakso dan akhirnya uang pun terkumpul lebih dari cukup buat melunasi hutang piutang keluarga,Lewat postingan ini saya dan keluarga mengucapkan Terimahkasi Banyak Ki Barong atas jasanya,,
    Dan jika Anda punya masalah seperti ini
    1.Dililit hutang
    2.selalu kalah main togel
    3.masalah Ekonomi
    4.masalah bisnis
    5.masalah kerjaan
    Dan masih banyak yg ngk bisa di sebut satu per satu intinya
    jika Anda ingin mengaduh nasip atau berminat di bantu dalam kesulitan yg Anda punya silahkan TLPN Ki Barong
    NO TLPN:0852 8895 8775
    Atau kunjungi web beliau jika kurang mengerti di http://ramalan-toto.blogspot.com/
    Ingat apapun Masalah atau Musibah Anda tidak ada salahnya mencoba silahkan Sampaikan
    Semuanya sama Beliau,yang namanya usaha berhasil ataupun tidaknya itu persoalan belakan yg penting Niat kita untuk berusaha bukan cuman duduk diam menunggu suatu keajaiban



    Trimah kasi Atas waktunya Salam………

    ReplyDelete