Berita Terbaru
Loading...
Friday, September 12, 2014

50 Daftar Nama Perlengkapan Bayi Baru Lahir Terbaru

5:48 PM
50 Daftar Nama Perlengkapan Bayi Baru Lahir Terbaru
50 Daftar Nama Perlengkapan Bayi Baru Lahir Terbaru - Ketika usia kandungan sudah memasuki bulan terakhir maka diperlukan banyak persiapan yang harus dilakukan orang tua, terlebih lagi jika hal ini adalah anak pertama mereka. Jangan ada yang sampai terlewatkan karena banyak hal yang perlu untuk dipersiapkan mulai dari keperluan persalinan dan juga hal-hal kecil lainnya. Ketika anda sudah mengetahui hasil USG, tentunya anda akan mengetahui gender dari calon anak yang akan dilahirkan, oleh karena itu anda sudah bisa mempersipakan nama calon bayi anda dan juga tentunya sudah mempersiapkan keperluan perlengkapan bayi baru lahir nantinya.

Daftar perlengkapan bayi baru lahir dapat dikelompokkan menurut kebutuhan masing-masing, mulai dari yang paling penting, cukup penting dan kebutuhan yang bersifat biasa saja. Hal ini diperlukan supaya anda dapat mengatur pengeluaran anda untuk memenuhi perlengkapan bayi baru lahir. 
Pada umumnya bayi yang baru lahir memerlukan beberapa perlengkapan yang dianggap penting untuk disiapkan misalnya : dot, bantal pada tempat tidur sang bayi, perlengkapan untuk mandi si bayi, pakaian bayi, perlengkapan untuk bepergian dan juga perlengkapan kesehatan sang bayi yang baru lahir.

Anda juga perlu memperhatikan beberapa hal ketika anda sedang berbelanja perlengkapan bayi baru lahir,  yaitu dimana bahwa perkembangan bayi kedepannya akan semakin cepat, sehingga akan membuat perlengkapan bayi yang sudah dibeli menjadi tidak terpakai lagi, oleh karena itu tipsnya adalah dengan berbelanja yang tidak berlebih dan bijaklah dalam berbelanja perlengkapan bayi baru lahir, selain itu anda juga perlu memperhatikan hal-hal yang harus dipersiapkan menjelang persalinan diantaranya adalah dengan mempersiapkan perlengkapan bayi baru lahir yang harus dibawa ke rumah sakit terbaru. Nah dibawah ini kami akan memberikan kepada anda 50 daftar nama perlengkapan bayi baru lahir terbaru.

Perlengkapan untuk mandi bayi
  1. Bak mandi bayi
  2. Shampo dan sabun bayi, pilihlah yang tidak menyebabkan pedih di mata bayi
  3. alas ganti pakaian bayi
  4. compact powder
  5. bedak bayi
  6. Gunting kuku
  7. tisu basah untuk bayi
  8. handuk yang menyerap keringat
  9. baby oil
  10. mainan mandi
  11. krim diaper
  12. minyak telon bayi
  13. topi keramas
Perlengkapan tidur bayi baru lahir
14. kasur bayi
15. Guking dan bantal
16. selimut bayi dengan bahan yang lembut dan tidak panas
17. perlak kecil
18. perlak besar
19. gantungan baju bayi
20. alas bayi, usahakan menggunakan kain yang mudah untuk menyerap keringat
21. bed cover bayi
Perlengkapan bepergian bayi baru lahir
22. Tas bayi, digunakan untuk menyimpan baju baju bayi selama bepergian
23. Gendongan bayi, pakailah gendongan bayi silang karena gendongan bayi silang sangat nyaman digunakan baik untuk sang bayi maupun sang ibu.
24. bottle keper
25. baby holder
Perlengkapan Kesehatan Bayi baru Lahir
26. kain kasa
27. bethadine
28. termometer bayi
29. alkohol 70 persen
30. sikat lidah bayi
31. sisir
32. kapas steril
33. sedotan ingus
34. peniti
Perlengkapan makan bayi baru lahir
35. termos botol
36. sikat botol
37. botol susu, tips memilih botol susu untuk sang bayi adalah pilihlah botol bayi yang berlabel BPA Free
38. bottle warmer
39. container susu
40. stream sterilizer

Perlengkapan baju bayi
41. setelan baju bayi lengan panjang dan celana panjang
42. baju bayi atasan lengan pendek
43. baju bayi atasan lengan panjang
44. sarung tangan bayi
45. topi bayi
46. popok bayi, gunakanlah popok kain bayi yang bisa dicuci ulang
47. kaus kaki untuk bayi
48. gurita bayi dan gedong
49. jaket bayi
50. tatak iler bayi

Nb : Siapkanlah baju bayi lengan panjang dan juga baju bayi lengan pendek, supaya nantinya bisa digunakan sesuai dengan kondisi. Bayi yang baru lahir baik bila digunakan jumper. Anda juga perlu memperhatikan bahan yang digunakan, pilihlah baju untuk bayi anda yang nyaman dan aman untuk dipakai, tidak panas ketika digunakan, hindari juga gambar-gambar bayi yang bisa tembus ke belakang kain jaitannya, karena bisa membuat rasa tidak nyaman kepada sang bayi ketika dipakai. nyaman disini adalah prioritas bagi sang bayi, untuk urusan model adalah nomor 2. 

Itulah tadi 50 daftar nama perlengkapan bayi baru lahir terbaru, anda bisa mempersiapkan jauh hari menjelang kelahiran anak anda, utamakan perlengkapan bayi baru lahir yang dirasa penting terlebih dahulu. semoga bermanfaat.



Newer Post
Previous
This is the last post.

3 comments:

  1. Infonya bermanfaat banget dan lengkap :) Jadi tau apa saja yang perlengkapan yang dibutuhkan bayi setelah lahir. Terima kasih infonya :)

    Baju Bayi Baru Lahir

    ReplyDelete
  2. Bedong tradisional dapat membahayakan pernafasan bayi dan menyebabkan displasia pangkal paha jika tidak diikat dengan benar. Untuk mencegah bahaya kematian bayi tiba2 (SIDS) dan Hip Dysplasia (displasia pangkal paha) sebaiknya bunda gunakan bedong instan seperti kami yang khusus di rancang untuk keamanan bayi.
    www.lanugo.asia

    Reference.Referensi:
    http://hipdysplasia.org/developmental-dysplasia-of-the-hip/hip-healthy-swaddling/ http://pediatrics.aappublications.org/content/138/5/e20162938

    ReplyDelete
  3. Artikelnya sangat bermanfaat, terimakasih :)

    Popok Bayi

    ReplyDelete