Berita Terbaru
Loading...
Monday, September 15, 2014

Tips Menghemat Belanja Perlengkapan Bayi Baru Lahir

Tips Menghemat Belanja Perlengkapan Bayi Baru Lahir
Tips Menghemat Belanja Perlengkapan Bayi Baru Lahir - Perlu anda ketahui terutama bagi ibu hamil pertama kali bahwa perlengkapan bayi baru lahir sangat banyak ragamnya dan oleh karena itu maka dibutuhkan biaya yang jumlahnya tidak sedikit untuk melengkapi semuanya. Oleh karena itu maka kami akan meberikan tips kepada anda saat ini supaya bisa menghemat belanja untuk perlengkapan bayi anda,

Nah berikut ini adalah tips menghemat belanja perlengkapan bayi baru lahir :
Hal yang paling menyenangkan bagi ibu hamil adalah saat berbelanja perlengkapan bayi baru lahir. karena banyak sekali perlengkapan bayi yang lucu-lucu dan menarik. Pasti sebagai ibu hamil ingin membeli semua apalagi dia sedang mengandung anak yang pertama kali.

Berdasarkan pengalaman ibu-ibu hamil, sering ditemukan ibu hamil yang lapar mata apalagi saat dia berbelanja perlengkapan untuk anaknya nantinya. Tentu saja hal ini menjadi masalah apabila anda memiliki budget yang terbatas. 

Nah, berikut ini adalah tips menghemat belanja perlengkapan bayi baru lahir, tips ini sudah diterapkan oleh ibu-ibu yang sudah berpengalaman berbelanja perlengkapan bayi sewaktu hamil. mari kita lihat tips tips nya.

1. Buat daftar belanja perlengkapan bayi
Ketika anda hamil dan belum melahirkan maka buatlah daftar belanja untuk perlengkapan bayi anda, buatlah daftar perlengkapan bayi mulai dari pakaian, peralatan mandi, kebutuhan menyusui bayi, furniture bayi, dan masih banyak lainnya. Tidak semua barang yang dijual di toko dibutuhkan oleh sang bayi maka bijaklah dalam memilih kebutuhan yang sesuai untuk sang bayi anda yang akan lahir nantinya. 

2. Menghitung semua kebutuhan bayi lahir yang dibutuhkan
Hal itu bisa anda hitung dengan cara misalnya, dalam satu minggu berapa kali anda mencuci pakaian, dari situ maka anda akan bisa menghitung berapa jumlah pakaian yang dubutuhkan bagi sang bayi.Cara mudahnya bisa dengan misalnya dalam satu minggu anda mencuci pakaian untuk bayi anda 1 kali maka pakaian untuk bayi yang diperlukan adalah 7 stel dikalikan dua sehingga jumlahnya 14, kenapa harus dikaliakan dua? karena biasa bayi baru lahir sering kali gonta ganti pakaian dikarenakan ngompol, kena tumpahan susu, dan lain sebagainya.

3. Beli pakaian bayi yang ukurannya 1 nomor lebih besar 
Bayi yang baru lahir maka akan mengalami perkembangan yang cukup cepat, oleh karena itu seringkali pakaian yang baru dibeli hanya bisa bertahan 1 bulan dikarenakan sang bayi yang tumbuh berkembang cepat. Oleh karena itu tips nya adalah dengan membeli pakaian bayi yang ukurannya satu nomor lebih besar.

4. Membeli dalam jumlah dan kemasan yang besar
Belilah barang dan perlengkapandalam jumlah dan kemasan yang besar, misalnya : shampo, diaper, sabun, kaos kaki, sarung tangan, baby wipes. Anda juga bisa membeli baju bayi dalam jumlah yang besar di toko grosir tentunya.

5. Membeli barang perlengkapan bayi yang ada diskon
Anda bisa memanfaatkan penghematan belanja perlengkapan bayi dengan membeli barang yang ada diskonnya. Sekarang persaingan hipermart makin ketat, pada umumnya hari jumat ada promo besar/ discon terutama barang-barang perlengkapan bayi. Oleh karena itu jangan sia-siakan kesempatan ketika ada promo/diskon perlengkapan bayi.

6. Pinjam Perlengkapan Bayi 
Cara menghemat lainnya adalah dengan meminjam perlengkapan bayi orang lain yang sudah tidak terpakai lagi, misalnya : stroller atau kereta dorong, ranjang bayi, alat penghangat botol, alat sterilisasi botol susu, dan masih banyak lainnya. 

Itulah beberapa tips menghemat belanja perlengkapan bayi baru lahir, semoga bermanfaat.


0 comments:

Post a Comment