Berita Terbaru
Loading...
Monday, September 15, 2014

Perlengkapan Bayi Baru Lahir Yang Harus Dibeli

7:35 PM
Perlengkapan Bayi Baru Lahir Yang Harus Dibeli
Pada waktu masa kehamilan seorang ibu hamil yang sudah memasuki tri semester ketiga (tiga bulan terakhir) bisa dimulai juga pada usia masuk bulan ke tujuh masa kehamilan, maka pada masa itu anda sudah harus menyiapkan segala macam perlengkapan yang diperlukan oleh calon bayi yan akan lahir nantinya.

Apabila hal tersebut anda lakukan maka akan bisa membawa beberapa keuntungan diantaranya adalah bisa membantu keuangan anda, karena anda bisa membeli perlengkapan sedikit demi sedikit, selain itu juga bisa menghilangkan stress pada ibu hamil , karena dengan berbelanja perlengkapan untuk bayi lahir bisa menurunkan tingkat stress pada ibu hamil nantinya dan memberikan rasa senang pada ibu hamil serta dapat memberikan energi yang positif kepada ibu hamil.

Dengan akan hadirnya sang bayi yang akan lahir maka perlu banyak persiapan tentunya bagi orang tuanya, diantaranya adalah dengan mempersiapakn perlengkapan bayi baru lahir.

Dibawah ini kami akan memberikan informasi kepada anda mengenai perlengkapan bayi baru lahir yang harus dibeli :



  1. Bedong, pada umumnya pihak perawat rumah sakit bersalin ketika ibu sudah melahirkan akan menyarankan bedong untuk sang bayi.
  2. Celana bayi baru lahir atau popok, suster di rumah sakit akan menyarankan popok untuk bayi yang baru lahir. Popok disini mempunyai kegunaan untuk sementara waktu yaitu untuk waktu kisaran 1 bulan saja. Tapi boleh juga digunakan untuk waktu hingga 2 bulan.
  3. Baju kemeja, baiknya untuk bayi baru lahir mengenakan kemeja kancing, karena pada umumnya untuk bayi yang baru lahir akan kesulitan bila dipakaikan kaos, kemeja untuk bayi baru lahir juga tergolong yang biasa yaitu hanya menggunakan kancing sebanyak 3 buah saja.
  4. Handuk bayi, handuk bayi yang disiapkan hendaknya berjumlah minimal 2 buah atau lebih, karena jika handuk satunya basah maka masih punya cadangan handuk lagi.
  5. Sabun khusus bayi, sabun khusus bayi ini hendaknya sabun yang ber ph rendah dan juga bisa berfungsi sebagai shampo bayi
  6. Minyak telon bayi, minyak telon ini dipakaikan kepada bayi sesudah mandi dan dipakaikan juga sebelum tidur. banyak pilihan minyak telon dipasaran yang bisa anda gunakan.
  7. Sisir bayi, gunakan sisir bayi untuk merapikan rambut bayi. Selain itu sisir bayi juga bisa berfungsi untuk menghilangkan kerak pada kulit kepala bayi.
  8. Bedak bayi, bedak bayi berfungsi untuk menjaga kulit bayi tetap nyaman dan kering. Selain itu juga bisa menghilangkan iritasi pada kulit bayi.
Itulah beberapa perlengkapan bayi baru lahir yang harus dibeli yang perlu dipersiapkan oleh orang tuanya. semoga artikel kami kali ini bisa bermanfaat bagi anda. Anda juga bisa mencari artikel kami lainnya terkait ibu hamil diantaranya adalah " perlengkapan bayi baru lahir yang harus dibawa ke rumah sakit terbaru ".

0 comments:

Post a Comment