Berita Terbaru
Loading...
Monday, September 14, 2015

Tips Agar Bayi Tidur Nyenyak di Malam Hari

4:54 PM
Tips Agar Bayi Tidur Nyenyak di Malam Hari
Tips Agar Bayi Tidur Nyenyak di Malam Hari - Ketika kita memiliki anak yang masih bayi, sering kali orang tua merasakan kurang tidur nyenyak di malam hari, karena bayi yang terbangun pada malam hari dan rewel. Bila anda menginginkan bayi anda bisa tidur nyenyak pada malam hari maka anda sebagi orang tua perlu mengubah cara tidur bayi pada siang hari sehingga pada malam harinya ia akan dapat tidur dengan nyenyak.

Ubahlah pola anda dengan memberikan makan bayi sesuai waktunya saat bayi lapar, digendong ibunya pada siang hari sehingga membuat tidur sang bayi seolah olah tidurnya seperti tidur pola tidur-tidur ayam. sehingga hal ini akan menghemat tidurnya sang bayi, dan pada malam harinya ia akan mempunyai waktu tidur yang lebih panjang. Perlu anda ketahui bahwa siklus tidur bayi memiliki siklus tidur yang lebih singkat dibandingkan dengan siklus tidur orang dewasa. Karena definisi medis untuk tidur sepanjang malam adalah tidur dalam waktu 5 jam secara  terus menerus. Bayi umumnya bangun 2 sampai 3 x setiap malamnya semenjak bayi baru lahir sampai berusia enam bulan, 1 sampai 2 x  untuk usia enam  bulan hingga 1 tahun kemudian terbangun satu  x pada usia 1 sampai 2 tahun.

Nah, berikut ini kami akan memberikan tips kepada para orang tua agar bisa membuat bayinya tidur dengan nyenyak di malam hari, langsung saja simak tips kami berikut ini :

  1. Berikan pemahaman kepada bayi bahwa waktu siang adalah waktunya untuk makan dan malam harinya adalah waktunya untuk tidur dan istirahat, anda bisa mencobanya dengan cara memberi makan bayi setiap 3 jam sekali di siang hari.
  2. Gendonglah bayi pada siang hari, hal ini untuk mendekatkan keakraban dengan orang tuanya, memberikan ketenangan kepada bayi, bayi yang tenag pada siang hari maka cenderung tenang pula pada malam harinya.
  3. Ketika bayi akan tidur pada malam harinya maka kenyangkanlah bayi terllebih dahulu, anda bisa melakukannya dengan cara menyusui bayi sampai kenyang sebelum dia tidur pada malam harinya, serta ketika dia terbangun pada malam harinya maka segeralah untuk memberikan susu/ asi kepada bayi agar dia bisa tenang dan kembali tidur nyenyak.
  4. Berikan baju tidur bayi yang nyaman ketika digunakan untuk tidur, yaitu baju yang tidak panas misalnya baju tidurbayi yang terbuat dari bahan katun. supaya tidur bayi bisa nyaman dan nyenyak.
  5. Buatkan tempat khusus untuk tidur bayi yang nyaman dan jauh dari keramaian, hal itu supaya menjaga ketenangan bayi ketika dia beristrirahat, jauhkan dari benda yang menimbulkan sura keras yang dapat mengganggu istirahat bayi. 
  6. Setiap bayi memiliki temperamen yang berbeda-beda, ada bayi yang mampu menenangkan diri sendiri namun ada pula bayi yang juga merengek ketika bangun. Jika cepat menghampiri bayi sebelum benar-benar terbangun, maka lebih mudah untuk menidurkannya kembali.Orangtua tidak bisa memaksa bayinya untuk tidur.





Dengan menciptakan lingkungan yang nyaman dan aman merupakan cara terbaik membuat bayi bisa tidur dengan nyenyak di malam hari dan bayi anda tidak mudah rewel di malam hari. Itulah tips dari kami mengenai " Tips Agar Bayi Tidur Nyenyak di Malam Hari ". Semoga bisa bermanfaat untuk anda. 

3 comments:

  1. Tips nya sangat bermanfaat, semoga menjadi lebih mudah menidurkan si kecil. Berikan musik yang lembut mungkin membantu

    www.babybouwer.wordpress.com

    ReplyDelete
  2. Halo momcantik :* ikutan kontes foto online yuk :D ,
    Temanya Bahagia
    lagi ada diskon biaya pendaftaran lho.. dari 35rb jadi 25rb :)
    (Pembayaran via Pulsa Tsel/XL atau Rek BRI) Hadiahnya banyak, ada Pompa asi, Kolam renang 1 set, Tenda anak, Mobil remot, pasir kinetic, piagam, piala dan Uang Tunai ratusan ribu!
    Total hadiah sampai 5 juta, daftar?

    kirim data diri nama,usia, nama FB, asal, via WA 087776697778 atau BBM D13694B4 .

    Untuk detailnya Cek Instagram nya di @clickphotocontest_id https://www.instagram.com/clickphotocontest_id/

    Atau Fanpagenya di https://www.facebook.com/clickphotocontest.id/

    ReplyDelete
  3. Ciptakan Bisnis Online Milik Anda Sendiri
    Kami Sediakan Semua Kebutuhan Bisnis Anda, GRATIS!!!
    Kunjungi website kami http://mutubiz.com/tr.php?mc=uk&pc=mn&rt=web
    daftar dan download applikasinya
    Berbisnis Online Tidak Pernah Semudah Ini.
    Jualan Yuk!

    ReplyDelete