Berita Terbaru
Loading...
Wednesday, October 1, 2014

Daftar Perlengkapan Bayi Baru Lahir Terbaru

12:08 PM
Daftar Perlengkapan Bayi Baru Lahir Terbaru
Bagi anda calon ibu yang sedang menunggu kelahiran sang buah hati pasti dipusingkan dengan daftar perlengkapan bayi baru lahir nantinya, Apa saja sih daftar perlengkapan bayi yang harus dibeli? dan kapan perlengkapan bayi tertentu yang harus dibeli sesuai kebutuhan.

Berikut ini kami akan memberikan list daftar perlengkapan bayi baru lahir yang kami dapatkan dari berbagai referensi, serta wawancara dengan ibu hamil dan juga pengalaman kami pribadi dalam membesarkan buah hari. Daftar perlengkapan bayi baru lahir berikut kami kelompokkan menjadi beberapa kelompok berdasarkan kapan waktu yang perlengkapan bayi baru lahir itu dibutuhkan, daftar perlengkapan bayi baru lahir ini bisa anda jadikan checklist terutama bagi anda orang tua yang akan mempersiapkan kehadiran sang buah hati serta perlengkapan ibu hamil yang dibutuhkan.

Langsung saja berikut ini kami berikan " daftar perlengkapan bayi baru lahir terbaru ". Perlengkapan bayi baru lahir ini disusun berdasarkan waktu kebutuhan :

1. Perlengkapan Ibu hamil umur 4-7 bulan
Baju hamil dan celana hamil, fungsinya adalah supaya ibu menjadi nyaman dalam berpakaian, masing-masing anda bisa menyediakan sesuai kebutuhan yaitu 3 pcs.

2. Perlengkapan ibu hamil umur 7 bulan sampai dengan lahiran.
Yaitu celana hamil 7-10 bulan, baju hamil, dan washlap. Peralatan ini berfungsi untuk kenyamanan berpakaian bagi ibu hamil umur 7 sampai dengan kelahiran, masing-masing anda bisa menyediakan sejumlah 2-3 pcs.

3. Perlengkapan bayi saat tidur
Perlengkapan bayi saat tidur yaitu : bantal peang, perlak bayi, baby box, bantal dan guling, kelambu, sprei. masing masing anda bisa menyediakan sejumlah 1-2 pcs. Untuk bantal peang mempunyai fungsi yaitu berguna agar bayi yang baru lahir / newborn tidak mempunyai bentuk kepala yang simetris.

4. Perlengkapan bayi saat mandi
Perlengkapan bayi saat mandi : sisir bayi, tisu bayi, handuk bayi, ember mandi, washlap, sabun dan sampo bayi, kassa bulat, minyak telon, tempat bedak, kassa steril, cooton but, gunting kuku bayi. Fungsi dari kapas bulat adalah untuk membersihkan kotoran setelah bayi pipis atau pup.

5. Perlengkapan bayi umur 0 sampai 3 bulan
Perlengkapan untuk bayi umur 0 sampai 3 bulan adalah sebagai berikut : Baju bayi newborn kurung, baju bayi newborn lengan yang pendek, baju bayi newborn lengan yang panjang, popok bayi, celana panjang bayi tanpa tutup kaki, bedongan bayi, sepatu bayi, topi bayi, kaos kaki bayi, gurita bayi. 

Itulah beberapa daftar perlengkapan bayi baru lahir terbaru yang bisa kami berikan, semoga bermanfaat.

0 comments:

Post a Comment