Berita Terbaru
Loading...
Tuesday, May 19, 2015

Makanan Sehat Untuk Bayi Dalam Kandungan

Makanan Sehat Untuk Bayi Dalam Kandungan
Makanan Sehat Untuk Bayi Dalam Kandungan - Makanan untuk bayi yang masih dalam kandungan memerlukan suatu perhatian yang khusus, lalu bagaimanakah kriteria untuk makanan bayi yang baru lahir? Anda memerlukan perhatian khusus untuk menentukan nutrisi makanan bayi yang masih dari kandungan dengan memperhatikan protein, lemak. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi makanan sehat untuk ibu hamil.

1. Telur

Telur mempunyai banyak sekali manfaat baik untuk orang dewasa maupun untuk bayi dan ibu yang lagi hamil. Karena kandungan yang ada di dalam telur mengandung 90 kalori. Selain itu telur juga mengandung 12 vitamin dan juga mineral yang baik untuk tubuh. Protein yang terkandung di dalam telur sangat bagus untuk ibu hamil.

Di dalam telur juga mengandung kolin, yang berfungsi untuk menunjang perkembangan otak dan pertumbuhan bayi yang masih di dalam kandungan. Selain itu juga bagus untuk perkembangan penglihatan bayi. 

2. Ikan Salmon
Ikan salmon mempunyai kandungan protein yang sangat besar dan kualitasnya bagus. Salmon juga merupakan sumber omega 3 lemak. Kandungan yang terdapat pada ika salmon ini sangat bagus dikonsumsi untuk ibu hamil. Akan tetapi mengkonsumsi ikan salmon juga mempunyai resiko yaitu kandungan merkury yang terdapat pada ikan salmon tersebut. 

3. Ubi jalar
Ubi jalar juga mempunyai manfaat bila dikonsumsi untuk ibu hamil. yaitu di dalam ubi jalar terkandung karotenoid, pigmen tanaman yang dikonversi menjadi vitamin A dalam tubuh kita. Ubi didalamnya juga terkandung banyak serat dan juga sebagai sumber vitamin C serta mengandung banyak folat.

4. Popcorn dan biji bijian

Popcorn sangat bagus dikonsumsi untuk ibu hamil karena di dalamnya mengandung gandum serta kaya akan serat, vitamin E, nutrisi, selenium, dll. 

5. Walnut

Ibu hamil memerlukan asupan Omega 3 untuk perkembangan otak bayi, bisa didapatkan dengan mengkonsumsi ikan maupun telur, namun apabila anda bosan bisa dengan mengkonsumsi walnut. di dalam walnut terkandung sumber omega 3 yang sangat besar kandungannya.

6. Sayuran berwarna hijau tua.
Sayuran hijau tua sangat bagus dikonsumsi untuk ibu hamil karena di dalamnya terkandung banyak sekali nutrisi , vitamin A, vitamin C, Vitamin K yang sangat bagus untuk ibu hamil, misalnya adalah bayam, atau sayuran lain berdaun hijau tua. sayuran ini juga sangat bagus untuk menjaga kesehatan mata.

7. Daging tanpa lemak

Untuk mendapatkan sumber protein yang tinggi maka ibu hamil perlu mengkonsumsi daging tanpa lemak.

8. Aneka macam Buah-buahan dan juga sayuran. 
Konsumsilah aneka macam buah buahan yang beraneka ragam dan juga syuran untuk mencukupi kebutuhan nutrisi bayi yang masih dalam kandungan, dengan mengkonsumsi beraneka ragam buah dan syuran akan mencukupi kebutuhan nutrisi, vitamin, mineral dan juga sebagai antioksidan.

Itulah artikel dari kami mengenai makanan sehat untuk bayi dalam kandungan, semoga bisa bermanfaat. dan terimakasih telah mengunjungi blog kami.

1 comments:

  1. Selain dari makanan di atas, tentu seorang ibu harus bisa mengatur mood, olahraga, biar kandungan semakin sehat.

    ReplyDelete